Mangga siapa suka

Posted By: trisno - 09.02

Share

& Comment

Trisnoblog - Siapa yang ngga suka mangga,pasti semua orang menyukainya.banyak sekali manfaat buah mangga itu.Dengan rasanya yang manis dan kalau masih muda asam . meskipun sekarang ada yang sejak masih kecil sudah terasa manis.Kandungan nilai gizi khasiat dan manfaat buah mangga bagi kesehatan dan kecantikan, karena buah mangga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B6, vitamin E, pektin, fosfor, kalium, magnesium, astragalin, betakaroten, quercetin yang sangat di butuhkan oleh tubuh., Jenis buah mangga sangat banyak macamnya dan bisa di dapatkan dipasar atau toko buah. Selain rasanya yang lezat, buah mangga ini mengandung banyak manfaat bagi kesehatan seperti yang berikut ini :
 1. Mencegah Kanker Buah mangga mengandung senyawa fenolik seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, dan methylgallat, telah terbukti memiliki anti-oksidan dan sifat anti-kanker. Buah Mangga juga tinggi pektin. Penelitian telah menunjukkan bahwa pektin memiliki efek perlindungan terhadap kanker pada saluran pencernaan.
2. Membantu dalam Pencernaan Buah mangga ini juga bermanfaat membantu mengobati masalah pencernaan karena mengandung enzim pencernaan yang membantu memecah protein untuk memfasilitasi penyerapan dalam tubuh, sehingga meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan serat dalam mangga juga membantu dalam pencernaan.
3. Mencegah Penyakit Jantung Buah mangga inijuga bermanfaat mencegah penyakit jantung . Buah mangga ini kaya akan vitamin B6 yang berperan dalam mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kadar homocysteine​​ (Homosistein adalah asam amino dalam darah yang merusak lapisan pembuluh darah).
 4. Menurunkan Kolesterol LDL Tingginya tingkat pektin dan Vitamin C dalam buah mangga telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol, terutama LDL kolesterol (jahat).
5. Untuk menjaga kesehatan Gigi dan Gusi. Di samping berfungsi sebagai antioksidan, vitamin C memiliki fungsi menjaga dan memacu kesehatan pembuluh-pembuluh kapiler, kesehatan gigi dan gusi. Ia membantu penyerapan zat besi dan dapat menghambat produksi natrosamin , satu zat pemicu kanker. Vitamin C mampu pula membuat jaringan penghubung tetap normal dan membantu penyembuhan luka. dikutip dari berbagai sumber dengan banyak editan

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy