Beberapa Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Posted By: trisno - 08.00

Share

& Comment

Kesehatan Kulit - Apakah anda tahu manfaat lidah buaya untuk kulit wajah? Secara umum lidah buaya memang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit. Tanaman native Afrika ini tumbuh subur di daerah tropis termasuk Indonesia. Gelnya punya sifat mendinginkan sehingga sangat baik dipakai untuk perawatan kulit terbakar. Selain itu di dalamnya juga terdapat zat antibakteri sehingga bisa mempercepat proses penyembuhan luka. Bahkan banyak rumah sakit yang memakai tumbuhan berdaun hijau ini untuk perawatan kulit terbakar.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit Wajah

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Luka terbakar

Paparan sinar matahari bisa berdampak serius pada kesehatan kulit wajah. Sinar UV sebenarnya sangat tidak baik untuk kulit. Jika tidak terbiasa, sinar ini bisa membuat kulit hitam dan menyebabkan peradangan. Akibatnya, akan muncul rasa sakit pada area yang terbakar. Kondisi yang lebih parah ditandai dengan melepuhnya kulit, bahkan pada beberapa kasus bisa menyebabkan cedera pada jaringan saraf. Jika tidak mendapatkan penanganan serius, luka terbakar akibat sinar matahari bisa menimbulkan masalah yang lebih serius, termasuk kanker kulit. Untuk mengobatinya dengan lidah buaya sebenarnya mudah saja. Ambil selembar daun lidah buaya lalu potong menjadi beberapa bagian dan oleskan gelnya pada area yang terbakar.


Baca juga : Tips Mengatasi Wajah Terbakar Akibat Kosmetik

Melembutkan kulit

Lidah buaya juga bisa dipakai untuk membantu menghaluskan kulit. Caranya sama seperti sebelumnya. Ambil selembar daun lidah buaya, lalu peras gelnya dan langsung dioleskan ke wajah. Kombinasi dengan krim yang memiliki kandungan vitamin E akan memaksimalkan fungsinya untuk mengencangkan kulit.

Lihat juga : Cara Alami Melembutkan Kulit Kaki

Perawatan kulit kering

Tiap orang punya jenis kulit yang berbeda-beda. Kulit kering bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya terlalu sering mandi dengan air hangat. Kondisi lingkungan yang dingin juga bisa membuat kulit menjadi kering. Penyebab lainnya adalah pemakaian sabun dan produk perawatan kulit lain yang tidak tepat, terutama yang memiliki PH tidak seimbang. Kulit yang kering bisa retak dengan mudah dan meninggalkan bekas. Jika kondisi tersebut dibiarkan begitu saja, masalah yang lebih serius bisa muncul, seperti infeksi bakteri. Lidah buaya sudah dipakai sejak lama untuk menjaga agar kulit tidak kehilangan kelembaban alaminya. Sensasi dingin yang ditimbulkan memang sangat membuat nyaman dan menghilangkan rasa sakit secara perlahan.

Artikel Lainnya : Cara Merawat Kulit Kering Pada Wajah

Nah, sekian informasi tentang manfaat lidah buaya untuk kulit wajah. Semoga dengan penjelasan diatas sahabat blog dokter dapat memiliki kulit yang sehat dan cantik.

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy