10 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Sering Dilakukan

Posted By: trisno - 08.27

Share

& Comment

Tips Wajah - Tentunya dalam merawat wajah hal yang tiap hari kita lakukan adalah mencuci wajah anda dengan menggunakan pencuci muka atau tonic lainnya. namun tidak banyak diantara kita yang tahu bagaimana mencuci wajah dengan baik dan benar. Oleh karena itu terkadang kulit tetaplah kusam dan tidak terawat dengan baik.

  Kesalahan Sering Dilakukan Saat Membersihkan Wajah  

Kesalahan Membersihkan Wajah yang Sering Dilakukan

Di bawah ini merupakan beragam kesalahan yang dilakukan saat membersihkan wajah dan mengakibatkan wajah malah bertambah rusak dan juga tidak menghasilkan hasil yang cukup maksimal.

Berikut Kesalahan yang Dilakukan Saat Membersihkan Wajah

1. Memakai produk yang salah

Anda harus memillih produk yang benar sebab pembersih yang baik harus dapat menghilangkan wajah dari kotoran, make up, dan benda asing lainnya. namun syaratnya tidak boleh mengganggu minyak alami atau sel-sel sehat kulit Anda. Jangan mencari produk yang terlalu lembut ataukah yang terlalu kasar.

2. Menggunakan tangan yang kotor

Ingatlah untuk mencuci tangan anda terlebih dahulu sebelum anda mencuci wajah anda. Sebab dengan mencuci muka dengan menggunakan tangan yang kotor tentunya bisa memberikan anda dampak yang kurang baik.

3. Mencuci dengan berlebihan

Janganlah terlalu berlebihan mencuci wajah anda. Banyak sekali ornag terlalu sering hingga menghilangkan minyak esensial alami wajah. Cukup 3 kali sehari , saat mandi, siang hari dan sebelum tidur.



4. Menggunakan suhu air yang salah

Banyak yang menganngap bahwa suhu air sangat berpengaruh saat mencuci wajah. Hal itu memang benar namun anda juga tentunya harus tahu suhu seperti apakah yang dibutuhkan kulit wajah anda. Air yang tepat adalah air yang hangat rendah, jangan menggunakan suhu air yang sangat tinggi dan jangan biarkan pori-pori anda terbuka terlalu lebar karena suhu yang sangat panas.

5. Melakukan pengelupasan secara berlebihan

Semua orang yang melakukan perawatan tentunya tahu pengelupasan. Pengelupasan adalah sesuatu yang baik untuk kulit karena dapat mengelupas sel kulit mati. Namun janganlah berlebihan. Lakukan pengelupasan atau exfoliating dua sampai tiga kali perminggu tidak lebih. Gunakan jari Anda, bukan waslap saat pengelupasan untuk mencegah kulit tertarik atau terkelupas terlalu kasar.



6. Tidak membilas dengan bersih

Saat mencuci wajah dan terburu-buru juga merupakan hal yang salah. Jika anda tidak membilas wajah dengan bersih, maka sisa pencuci wajah itu yang akan memberikan dampak buruk bagi kulit wajah anda. Jika itu terjadi maka anda tentunya juga akan percuma rajin mencuci wajah dan tidak membersihkannya dengan baik.

7. Menggunakan bahan yang mengiritasi

Jangan menggunakan pembersih wajah yang mengandung wewangian, pewarna, dan pengawet sintetis seperti paraben. Sodium lauril sulfat juga merupakan zat yang harus anda hindari. Bahan ini adalah bahan yang digunakan sebagai surfaktan pembersih kotoran dan merupakan penyebab umum dari iritasi dan reaksi alergi.

8. Menggosok dengan handuk

Jangan menggosok air sisa mencuci wajah dengan handuk. Cukup tempelkan saja. Menggosok handuk pada wajah dapat membuat kulit tertarik dan berisiko mengurangi elastisitas. Gunakan handuk yang steril yang terhindar dari bakteri jangan sembarangan memakai handuk di sekitar anda.

9. Tidak segera menggunakan pelembap

Tunggulah kulit benar-benar kering sebelum anda mengapliaksikan pelembab dan juga serum pada wajah. Sebab saat anda menggunakannya langsung maka anda tentunya tidak membiarkan kulit bernafas setelah dicuci.



10. Menghabiskan uang untuk pembersih

Carilah pembersih wajah yang sederhana. Anda tidak perlu membeli yang mahal namun tidak jelas kandungannya. Cuku pembersih wajah yang bisa membersihkan wajah dari debu serta bakteri yang biasanya menempel pada wajah saat anda sedang beraktifitas.

Semoga kesalahan dalam mencuci muka ini bisa anda ketahui dan hindari dilakukan saat mencuci wajah. Semoga bermanfaat, selamat mencoba. Terima kasih.

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy