Apakah anda Memiliki prolaktinoma?

Posted By: trisno - 10.06

Share

& Comment

Prolaktinoma adalah jenis yang paling umum dari tumor otak jinak. Jenis tumor umumnya salah didiagnosis. Orang-orang biasanya tidak dihinggapi sakit kepala, tetapi mereka memiliki gejala sistemik lain sebagai gantinya. Beberapa pasien datang dengan payudara menyusui sakit yang menghasilkan susu. Perempuan juga dapat mengalami perubahan dalam siklus menstruasi mereka, seperti haid lebih pendek atau tertunda. Kemudian, orang akan mengalami perubahan dalam visi mereka. Pasien mungkin hadir setelah kecelakaan mobil atau kecanggungan ketika mereka ditabrak dari samping karena mereka telah mengembangkan hemianopsie Bilateral, di mana mereka kehilangan visi sisi mereka.
Pasien yang didiagnosis dengan prolaktinoma dengan memiliki Kadar prolaktin serum yang tinggi. Mereka kemudian dikonfirmasi dengan MRI menunjukkan pertumbuhan Anterior Pituitary, yang duduk di sella turcica otak. The sella turcica duduk di atas Chiasm Optic, yang sedang dikompresi menyebabkan gangguan penglihatan.

The Anterior Pituitary tidak hanya menghasilkan Prolaktin, tetapi juga menghasilkan lima hormon lain yang mungkin berkurang dengan kelebihan produksi prolaktin dari kelenjar. Hormon-hormon lain Luteinizing Hormone (LH) dan folikuler Stimulating Hormone (FSH), yang memproduksi progesteron dan estrogen pada wanita dan testosteron, Mullerian Faktor Penghambat (MIF) dan androgen Binding Protein (ABP) pada pria. Hormon adrenocorticotrophic (ACTH) juga diproduksi, yang menyebabkan pelepasan kortisol dari kelenjar adrenal. Thyroid Stimulating Hormone (TSH) berasal dari anterior hipofisis, yang menyebabkan hormon tiroid T3 dan T4 akan dilepaskan dari kelenjar tiroid. Hormon Pertumbuhan (GH) juga diproduksi yang bekerja pada semua sel dalam tubuh untuk pertumbuhan dan perbaikan dan merangsang pelepasan insulin-Like Growth Factor (IGF) dari hati untuk membantu menjaga kadar glukosa darah tubuh. Jika prolaktinoma ini tidak diobati, kelenjar hipofisis anterior tidak akan menghasilkan cukup hormon ini untuk bertindak atas organ-organ tubuh lainnya berfungsi dengan baik, dan pasien akan mengalami gejala penurunan fungsi seksual, Sindrom Cushing, Hypothyroidism, dan Hiperglikemia.
Ada beberapa pilihan pengobatan untuk prolaktinoma. Pilihan pengobatan pertama adalah obat. Pilihan terbaik adalah Bromocriptine medis. Ini adalah obat lama yang telah digunakan selama bertahun-tahun, tetapi memiliki beberapa efek samping, seperti nyeri dada, kebingungan, dan gula darah rendah, bahwa beberapa pasien tidak dapat mentolerir. Jadi pengobatan alternatif yang bisa diresepkan malah Carbergoline. Obat ini adalah agonis dopamin yang bekerja untuk mengurangi jumlah Prolaktin yang dihasilkan dari hipofisis anterior di otak. Perlakuan utama prolaktinoma adalah operasi. Prosedur ini operasi pengangkatan tumor otak keluar melalui hidung pasien.
Prognosis prolaktinoma sangat baik. Sembilan puluh lima persen dari pasien dengan tumor jinak ini memiliki kehidupan fungsional dengan sedikit efek samping. Jika tumor kecil, wanita akan tetap bisa hamil dan memiliki anak. Karena Prolaktin antagonizes rilis estrogen dari ovarium, wanita memiliki kesempatan peningkatan mendapatkan Osteoporosis, sehingga pasien harus diikuti oleh dokter mereka perawatan primer dan / atau ahli saraf untuk memantau pertumbuhan prolaktinoma tersebut. Untungnya, Prolaktinoma tidak tumbuh banyak setelah lima tahun, dan pasien dapat menentukan perawatan jangka panjang mereka pada waktu itu.
Jadi jika Anda mengalami perubahan siklus menstruasi Anda, visi, kesehatan, dan / atau perilaku, konsultasikan dengan dokter Anda dan tanyakan "Apakah saya Have prolaktinoma?"

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

2 comments:

tips kesehatan mengatakan...

Baru tahu Saya, postingan yang bermanfaat. Makasih telah share..

trisno mengatakan...

ya sama sama gan

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy