Mitos Batuk Yang Tidak Benar

Posted By: trisno - 11.30

Share

& Comment

Trisnoblog - Musim Hujan seperti ini banyak sekali orang yang terkena batuk disertai dengan masuk angin.kadang batuk ini sangat menyebalkan bila tidak segera diatasi.Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.
Sering kali kita mendengar mitos-mitos tentang batuk, mitos-mitos tersebut ternyata ada yang benar dan juga ada yang salah. Kali ini unikgaul.com akan memberi sedikit informasi mengenai mitos tentang batuk yang ternyata tidak benar. Berikut penjelasannya yang dikutip dari kapsulkecerdasan.com

1. Batuk yang lama pasti TBC
Dr. Gyanshankar Mishra, seorang pulmonologis, menekankan ada penyebab lain batuk kronis seperti pneumonia, penyakit paru kronis atau chronic obstructive pulmonary disease (COPD), asma, kanker paru-paru dan lain-lain. Jadi tidak semua batuk adalah Tuberkulosis.

2. Makan makanan asam dapat menyebabkan batuk
Dr Mandar menjelaskan tidak ada bukti yang menunjukan bahwa makan makanan asam dapat menyebabkan batuk. Jika pun ada mugkin itu terjadi iritasi di tenggorokan sehingga menyebabkan batuk.

3. Semua obat batuk sirup menyebabkan kantuk
Tidak semua obat batuk sirup menyebabkan kantuk. Hanya ada beberapa obat batuk yang mengandung bahan aktif seperti antihistamin, termasuk chlorpheniramine lah yang dapat menyebabkan kantuk.

4. Batuk punya masa sendiri
Seperti yang telah dijelaskan di atas, batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, debu dan sebagainya. Oleh karena itu jangan berfikir jika batuk mempunyai masa sendiri dan kamu membiarkan batuk itu berlarut-larut. Jika terasa menyiksa segeralah diobati atau periksa ke dokter.

5. Sup hangat bisa mengobati batuk
Pada kenyataannya sup atau air hangat hanya bisa melegakan tenggorokan dan mengurangi iritasi, tetapi tidak bisa menyembuhkan batuk.

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy