Sejarah Kondom

Posted By: trisno - 09.48

Share

& Comment

Trisnoblog - Tahukah anda asal mula penggunaan kondom ini,sekarang dengan mudahnya kita bisa mendapatkan barang tersebut.seperti dikutip dari vemale.com Sekarang ini, kondom banyak sekali digunakan oleh orang-orang, baik pria maupun perempuan, dengan berbagai tujuan. Ada orang yang menggunakan kondom sebagai salah satu alat kontrasepsi dan ada pula orang-orang yang menggunakan pelindung yang satu ini sebagai jalan pencegahan terkena penyait kelamin menular yang berbahaya itu.
Dengan banyaknya orang yang menggunakan kondom ini, pernahkah anda bertanya-tanya darimanakah sebenarnya ide pembuatan kondom ini berasal, Ladies? dan siapa pula yang memiliki ide untuk membuat kondom ini?
Seperti yang tertulis dalam listverse.com, kondom mungkin memang sudah dipakai oleh orang-orang dari zaman kuno. Namun, bukti penggunaan kondom ini sangat kurang sekali sehingga fakta tersebut sedikit diabaikan.
Para sejarawan kemudian memilih tahun 1564 sebagai tahun awal kondom mulai digunakan. Pada tahun tersebut, banyak sekali penduduk yang mengidap salah satu jenis penyakit kelamin menular, yaitu sifilis. Sudah banyak ilmuwan yang berusaha meneliti penyakit yang satu ini, tetapi penelitian-penelitian yang dilakukan tidak kunjung memberikan hasil yang signifikan.
Mendengar tentang hal itu, kemudian munculah Gabriele Fallopio. Ia membuat sebuah selubung kain yang direndam dalam bahan kimia yang kemudian dibiarkan mengering. Selubung kain inilah yang nantinya dipasangkan pada organ seksual pada saat bercinta untuk menghindari penyebaran penyakit sifilis ini.
Penemuan ini kemudian diujicobakan kepada 1100 relawan. Mereka semua memakai selubung kain tersebut dan melakukan hubungan suami istri dengan relawan lainnya. Selubung kain tersebut ternyata sangat efektif karena tidak ada satu pun relawan yang terkena sifilis setelah bercinta menggunakan selubung kain tersebut.

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy