Fakta Unik Mengenai Astronot Yang Belum Anda Ketahui

Posted By: trisno - 10.28

Share

& Comment

Trisnoblog - Astronot bagaimana kehidupannya diluar angkasa.apa saja yang mereka bisa lakukan diluar angkasa sana.Bagaimana cara astronot makan, buang air dan tidur? Di sini jawabannya! Plus fakta menarik lain tentang astronot yang unik.seperti dikutip dari vemale.com
Jadi astronot adalah cita-cita yang cukup sulit dicapai, apalagi bagi wanita. Namun tahukah Anda, ada banyak fakta dan misteri astronot yang belum diketahui banyak orang. Dilansir oleh Brighthub.com, inilah fakta unik dan seru seputar astronot. Sebagian besar fakta ini pasti belum Anda ketahui.
Astronot dan Kosmonot Adalah Sama
Istilah astronot dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun jangan bingung ketika ada yang menamai mereka kosmonot, karena istilah itu biasa digunakan oleh astronot di Rusia dan negara pecahan Uni Soviet.
Calon Astronot Harus Terbang Setidaknya 1.000 Jam
Seorang astronot harus memiliki daya juang hebat. Dia harus memiliki jam terbang selama 1.000 jam sebagai pilot jet.
Tubuh Astronot Bisa Bertambah Tinggi di Bulan
Ini adalah fakta yang belum banyak diketahui. Saat seorang astronot berada di luar angkasa, akan terjadi pertumbuhan tinggi badan. Pertambahan tinggi ini sekitar 5 cm. Penyebabnya adalah kurangnya atau tidak adanya gravitasi, sehingga tulang belakang mereka mengalami peregangan dan pertambahan tinggi badan.
Astronot Bisa Berada di Luar Angkasa Cukup Lama
Pekerjaan sebagai astronot dalam film sering tampak terburu-buru, menyelesaikan misi beberapa jam lalu kembali ke Bumi. Namun pada kenyataannya tidak demikian, karena ada astronot yang tercatat tinggal di luar angkasa selama 2 tahun 73 hari. Wow..
Bagaimana Astronot Makan?
Banyak yang mengatakan astronot hanya makan pil selama bertugas. Namun ternyata ada 70 jenis makanan yang bisa dipilih astronot selama bertugas. Antara lain brownies, daging, pasta, buah dan minuman ringan. Pokoknya makanan tidak boleh cepat basi dan beremah (misal roti atau cookies) Yang menarik, makanan-makanan ini akan melayang saat akan dimakan.
Bagaimana Astronot Buang Air?
Ini adalah pertanyaan terbesar sepanjang masa. Bagaimana cara astronot buang air kecil atau besar selama di luar angkasa. Bisa-bisa kotoran mereka melayang-layang karena tidak ada gravitasi. Ternyata.. astronot buang air langsung di dalam pakaian antariksa mereka. Mereka bukannya jorok, karena pakaian itu dirancang juga untuk menampung hasil buang air hingga 2 liter.
Harus Tidur Pakai Sabuk Pengaman
Saat tidur, astronot juga tidak bisa tidur sembarangan, mereka tidak akan bisa membaringkan tubuh, karena tubuh mereka pasti melayang. Karena itu, para astronot tidur sambil diikat dengan sabuk pengaman khusus.
Unik-unik bukan fakta tentang para astronot. Semoga artikel ini bisa memberi pengetahuan untuk Anda.

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy