5 Cara Menghilangkan Bekas Cacar pada Wajah

Posted By: trisno - 10.31

Share

& Comment

Blog Dokter - Penyakit cacar merupakan salah satu penyakit yang pernah diderita hampir semua orang. Namun kebanyakan penyakit cacar menyerang orang pada usia muda mulai dari usia 10 tahun. Penyakit cacar sendiri disebabkan oleh virus varisela zoster, dan saat terkena penyakit cacar penularannya terhitung cukup cepat. Namun bagi siapa saja yang pernah terserang cacar sebelumnya tidak akan mudah tertular cacar lagi, sebab setelah terkena cacar maka system imun dalam tubuh akan membentuk system imun dengan sendirinya untuk menangkal virus varisela zoster.

Sampai saat ini di Indonesia khususnya anak dengan usia bayi dan balita memang tidak diberikan imunisasi khusus untuk pencegahan cacar air. Berdasarkan beberapa penelitian bahwa penyakit cacar bisa diibaratkan merupakan penyakit wajib bagi semua orang. Dengan alasan bahwa system kekebalan tubuh untuk virus cacar memang harus terbentuk sendiri dengan cara terserang penyakit ininterlebih dahulu.

  Cara Alami Menghilangkan Bekas Cacar pada Wajah  

Cara Menghilangkan Bekas Cacar pada Wajah

Penyakit cacar biasanya diawali dengan gejala demam tinggi, setelah itu perlahan-lahan akan tumbuh ruam pada kulit juga luka seperti benjolan yang berair. Setelah beberapa hari ruam dan benjolan tersebut akan bertambah jumlahnya serta yang akan membuat sulit adalah rasa gatal dan panas yang tak tertahankan pada ruam anda. Kebanyakan ruam, benjol dan bintik-bintik berair itu akan muncul di seluruh tubuh. Namun lokasi yang paling banyak adalah tangan, badan, serta wajah.

Saat berada pada masa pemulihan hingga sembuh dari cacar, bekas cacar tentunya tidak bisa langsung hilang. Bekas bintik, ruam pada cacar akan mengalami proses lama agar dapat seutuhnya hilang pada kulit anda. Tentunya akan sangat mengganggu utamanya bekas cacar yang tumbuh di wajah anda. Anda akan tampil tidak percaya diri karenanya. Oleh karena itu di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips agar anda dapat menghilangkan bekas cacar pada wajah anda.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Cacar Kulit Wajah Secara Alami

1. Menggunakan vitamin E dan minyak zaitun

Cara Menghilangkan Bekas Cacar pada Wajah minyak Zaitun

Berdasarkan penelitian mengenai kebutuhan nutrisi kulit, vitamin E diyakini mampu memberikan asupan yang tepat untuk kecantikan kulit. Oleh karena itu dengan menggunakan dan mengonsumsi vitamin E dengan tepat maka kulit yang disinggahi bekas cacar akan bisa membantu anda menghilangkannya dengan cepat. Selain itu vitamin E dapat anda campurkan dengan minyak zaitun yang juga banyak digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit.

2. Mengoleskan madu

Madu Menghilangkan Bekas Cacar pada Wajah

Secara rutin anda bisa menjadikan madu sebagai masker wajah atau juga cukup dengan mengoleskannya seperti menggunakan cream pada wajah. Madu sebenarnya memiliki fungsi yang baik untuk menghaluskan serta memutihkan kulit wajah. Dengan fungsinya tersebut anda bisa memanfaatkan madu sebagai salah satu obat menghilangkan bekas cacar anda. Gunakan madu sebelum tidur pada wajah anda atau pada pagi hari sebelum mandi. Lakukan hal tersebut dengan rutin sehingga hasil yang diinginkan bisa lebih cepat tercapai. lihat : Cara Benar Menggunakan Masker Wajah

3. Menggunakan jagung muda

Jagung Muda Menghilangkan Bekas Cacar pada Wajah

Scrub wajah sebenarnya juga bisa memberikan khasiat yang cepat untuk menghilangkan bekas cacar pada wajah. Namun anda bisa menggunakan scrub alami yang lebih ampuh yaitu menggunakan jagung muda sebagai bahan dasarnya. Cukup carilah jagung muda yang masih segar lalu parut dengan merata. Hasil parutan tersebut bisa and gunakan sebagai scrub pada wajah yang mempunyai bekas cacar, apalagi untuk bekas cacar yang sudah mulai kelihatan menghitam. Akan sangat baik pula jika jagung muda tersebut anda peras setelah dicampur sedikit dengan air hangat. Kemudian hasil perasan tersebut dioleskan pada wajah dengan bekas cacar anda.

4. Cream kacang Ijo

Kacang Ijo Menghilangkan Bekas Cacar pada Wajah

Berbagai bahan makanan yang mengandung antioksidan sangatlah cocok untuk digunakan menghilangkan bekas cacar. Salah satu biji-bijian yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup banyak adalah kacang ijo. Sehingga kacanh ijo sendiri bisa anda jadikan cream wajah dalam usaha anda menghilangkan bekas cacar di wajah. Caranyapun sangat mudah, cukup remdan kacang ijo cukup lama di dalam air sekita 10 jam. Jika telah terasa lembek anda bisa menumbuk kacang ijo sehingga bertekstur seperti cream. Gunakan cream kacang ijo ini setiap malam sebelum tidur seperti saat anda mengaplikasikan cream malam pada wajah untuk menghilangkan bekas cacar.

5. Buah mengkudu

Mengkudu Menghilangkan Bekas Cacar pada Wajah

Telah diyakini bahwa buah mengkudu merupakan salah satu surga obat tradisional. Banyak sekali macam penyakit yang bisa disembuhkan dengan mengonsumsi buah mengkudu. Penyakit seperti diabetes dan hipertensi juga mampu disembuhkan dengan buah mengkudu. Walaupun rasanya yang pahit dan baunya yang sangat tidak enak, buah mengkudu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas cacar pada wajah anda. Caranya dengan membuat jus mengkudu dan meminumnya secara rutin.
  • Cara Memuluskan Kulit
  • Tips Mengangkat Sel Kulit Mati
  • Makanan yang Membuat Kulit Terawat
Itulah beberapa cara menghilangkan bekas cacar pada wajah anda. Silahkan mencoba beberapa cara diatas dan teruslah mencoba. Beberapa cara mungkin tidak bisa memberikan hasil yang cepat namun bekas cacar pada wajah memanglah agak sulit untuk dihilangkan. Semoga tulisan ini bermanfaat. Terima kasih.

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

1 comments:

Unknown mengatakan...

Terimakasih gan, sudah berbagi tipsnya.\
Baca juga :

pabrik tas branded murah



pabrik tas murah



Pabrik tas wanita

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy