6 Kebiasaan yang Menyehatkan Saat di Kantor

Posted By: trisno - 15.16

Share

& Comment

Blog Dokter - Kebiasaan yang Menyehatkan Saat di Kantor - Karyawan yang bekerja rutin dalam kantor memiliki kebiasaan yang sama setia harinya. Dengan kebiasaan tersebut dari pagi hingga pulang kantor anda tentunya akan jarang berolahraga serta tidak memikirkan kebiasaan sehat buat kesehatan anda. Kebiasaan sebagai karyawan kantoran memanglah sangat membosankan namun anda haruslah memperhatikan menjaga kebiasaan yang sehat.

  Kebiasaan yang Menyehatkan Saat di Kantor  

Kebiasaan yang Menyehatkan Saat di Kantor

Beberapa kebiasaan di bawah ini merupakan kebiasaan sehat yang bisa membuat anda tetap segar dan juga sehat berada dalam kantor.

Berikut 6 Kebiasaan yang Menyehatkan Saat di Kantor

1. Sering mencuci tangan
Mencuci tangan adalah kebiasaan yang sering dilupakan. Padahal mencuci tangan sangatlah penting untuk menjaga agar tangan tetap bersih sehingga saat makan anda bisa terhindar dari bakteri yang menyebabkan penyakit. Anda bisa mensiasati dengan rajin membawa hand sanitizer agar bisa digunakan kapan saja.

2. Membersihkan meja kerja
Janganlah lupa untuk rajin membersihkan meja kerja. Biasanya seorang karyawan tidak memperhatikan kebersihan meja kerjanya karena sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk di tempat kerja. Anda bisa menyediakan pembersih di meja kerja hingga bisa digunakan tiap saat anda butuhkan.

3. Minum banyak air
Saat sibuk bekerja anda pastinya akan melupakan untuk membuat diri anda terhidrasi dengan baik. Sediakan air mineral di tiap anda bekerja agar anda bisa selalu bisa minum air putih saat anda haus dan dehidrasi.

4. Camilan sehat
Jangan lupa selalu menyediakan camilan yang sehat. Saat berangkat bekerja camilan sebaiknya anda sediakan hingga nanti pulang kerja. Hal itu bisa menjadi alternatif jika anda lupa sarapan dan telat untuk makan siang.

5. Istirahat
Beristirahat walaupun sangat singkat merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Jangan terlena dengan pekerjaan yang menumpuk tanpa lupa untuk meluruskan otot-otot anda. Luangkan untuk stretching dan juga berbaring sejenak.

6. Batasi kafein
Kafein merupakan zat yang ada dalam kopi dan mampu membuat anda kecanduan. Anda perlu membatasi kopi dan juga menghindari makanan yang mengandung kafein. Minumlah minuman yang sehat seperti jus buah atau jus sayur.

Seperti itulah pembahasan tips sehat bekerja di kantor. Semoga dengan informasi diatas sahabat blog dokter mengubah kebiasaan yang buruk menjadi kebiasaan sehat.

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy