9 Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil Mesti Dihindari

Posted By: trisno widodo - 12.27

Share

& Comment

Blog Dokter - Masa kehamilan menjadi masa di mana seorang calon ibu harus mengurangi kegiatan yang memerlukan banyak tenaga, dan selalu memperhatikan apa yang dikonsumsi untuk dirinya juga bayi yang ada di dalam kandungan. Oleh sebab itu, supaya bayi yang dikandungnya tetap sehat, anda perlu mengetahui beberapa pantangan makanan ibu hamil. Karena beberapa makanan yang dilarang untuk ibu hamil terkadang menjadi konsumsi sehari-hari sebelum masa kehamilan.

  Beberapa Pantangan Makanan Bagi Ibu Hamil Mesti Dihindari  

Makanan Bagi Ibu Hamil

Berdasarkan penelitian medis, beberapa pantangan makanan ibu hamil adalah:


1. Tape

Tape merupakan jenis makanan hasil fermentasi berbahan dasar singkong.Jenis makanan hasil fermentasi memiliki pengaruh yang kurang baik terhadap perkembangan janin, karena mengandung alkohol.

2. Makanan setengah matang

Makanan yang dimasak tidak sampai pada level matang, kurang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.Hal itu disebabkan, makanan yang dimasak setengah matang tidak membunuh semua bakteri yang terdapat di dalam bahan makanan tersebut. Dan jika makanan tersebut ditelan oleh ibu hamil, akan dikhawatirkan berpengaruh terhadap perkembangan bayi.

3. Daging yang banyak mengandung lemak

Daging yang banyak mengandung lemak tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil dikarenakan mengandung banyak kolesterol yang tidak baik untuk perkembangan janin.

4. Makanan berpengawet

Makanan kalengan memiliki banyak sekali pengawet. Namun tidak hanya makanan kalengan saja yang mengandung bahan pengawet. Jika anda menemukan makanan yang banyak mengandung pengawet, sebaiknya tidak anda konsumsi atau anda berikan pada ibu hamil.

5. Makanan dengan kandungan msg dan pewarna makanan berbahaya

Makanan dengan kriteria tersebut harus sangat diperhatikan bagi ibu hamil.Sebaiknya, selama masa kehamilan, ibu hamil tidak diberikan dan tidak mengkonsumsi makanan dengan kandungan msg dan pewarna berbahaya.Hal tersebut dapat berdampak pada kesehatan bayi nantinya setelah lahir. Lihat : Makanan Sehat Ibu Hamil Muda untuk Penuhi Nutrisi

6. Sayur nangka muda dan pepaya muda

Sayur nangka dan pepaya muda mengandung banyak getah, sehingga ketika dikonsumsi oleh ibu hamil, dikhawatirkan akan menyebabkan gatal-gatal pada ibu dan janinnya.

7. Daging kambing

Ibu hamil yang memiliki tekanan darah tinggi sangat dilarang untuk mengkonsumsi daging kambing.Karena dapat menyebabkan tensi darah meningkat, dan membahayakan nyawa ibu serta janin yang dikandungnya.

8. Buah nanas

Kandungan zat bromelain yang terdapat pada nanas, jika dikonsumsi oleh ibu hamil dapat mengakibatkan leher rahim menjadi lunak.Hal tersebut menjadi pemicu kandungan mengalami keguguran atau bayi keluar diluar masa normal (prematur).

9. Buah anggur

Buah anggur juga makanan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil.Karena kandungan gulanya yang tinggi dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat badan berlebih (obesitas).
  • Ciri ciri Wanita Akan Melahirkan
  • Tips Tidur Nyenyak untuk Ibu Hamil
  • Cara Menjaga Kehamilan Agar Tetap Sehat
Beberapa makanan yang perlu dihindari ibu hamil tersebut sebaiknya memang sama sekali tidak dikonsumsi oleh ibu hamil demi terjaganya janin dalam kandungan.

About trisno widodo

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy