El clasico

Posted By: trisno - 11.25

Share

& Comment

El Clasico Cristiano Ronaldo menjadi sorotan akhir-akhir ini karena gagal bersinar bersama Real Madrid. Padahal di awal musim 2014-15, peraih Ballon d'Or dalam dua tahun terakhir ini bermain sangat cemerlang sehingga menorehkan sejumlah rekor.

Namun menjelang El Clasico, Minggu (22/3/2015) di Camp Nou, ketika Madrid menyambangi markas Barcelona, Ronaldo sudah berada di bawah Lionel Messi. Di daftar top scorer Primera Division, Ronaldo tertinggal dua gol dari penyerang mungil asal Argentina itu - padahal Ronaldo sempat unggul tujuh gol saat pergantian tahun.

Kekhawatiran pun melanda kubu Real Madrid. Apakah Ronaldo bisa bersinar di markas Barca dalam laga yang sangat krusial bagi kedua tim dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol?

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengaku yakin Ronaldo sedang berada dalam puncak kekuatan menjelang pertandingan ini. Dia pun menegaskan bahwa Gareth Bale takkan mendapat instruksi khusus setelah winger asal Wales itu menjadi sorotan lantaran dia dinilai tak mau membantu tim saat bertahan.

"Ronaldo dalam kondisi bagus. Dia berlatih dengan sangat baik pekan ini. Dia sedang dalam puncaknya. Tetapi semua pemain pun demikian. Tak ada sikap atau konsentrasi yang berkurang besok," ujar pelatih asal Italia ini.

"Saya tak berpikir ada satu pemain dengan tanggung jawab yang lebih dibandingkan yang lain. Kami semua sama. Apa yang saya minta kepada Bale adalah apa yang saya minta kepada yang lain - kami akan bertahan dengan 11 orang dan menyerang dengan 11 orang. Strateginya tidak terlalu rumit."

Ancelotti pun mengakui, Messi akan menjadi ancaman serius bagi Madrid dalam upaya kembali ke puncak klasemen. Madrid saat ini tertinggal satu poin dari tim besutan Luis Enrique tersebut. Meskipun demikian, Ancelotti menegaskan bahwa Barca tidak menjadi favorit dalam laga ini.

"Saya tidak gila pekan ini. Kami melakukan persiapan dengan baik, strategi pertandingan. Kami akan mencoba melakukan apa yang kami perlukan untuk meraih kemenangan. Messi sedang dalam performa terbaik, seperti semua pemain di Barcelona. Mereka bermain bagus, dengan kualitas dan Messi di atas semuanya," ujar Ancelotti yang menambahkan, Madrid akan kembali ke puncak setelah dua pekan dilengserkan Barca.

About trisno

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 comments:

Copyright © 2015 blog trisno

Designed by Templatezy